• Post
  • Yang Harus Dilakukan Saat Smartphone Anda Terendam Air

Yang Harus Dilakukan Saat Smartphone Anda Terendam Air

Yang Harus Dilakukan Saat Smartphone Anda Terendam Air

Menyebalkan memang jika smartphone kesayangan kita kemasukan air. Terkadang terjadi pada saat-saat yang tidak terduga-duga, terlebih lagi dengan kecerobohan kita saat sedang memegangnya. Banyak hal yang membuat smartphone ataupun handphone pintar dapat kemasukan oleh air yakni; basah karena hujan, masuk kedalam saluran air, jatuh ditempat becek hingga terendam oleh air didalam bak mandi.

Namun Anda seharusnya tidak perlu panik karena ada beberapa tips agar smartphone kesayangan Anda nyala kembali. Nah, kali ini Pro Digital akan berbagi tips untuk Anda apabila handphone kita kemasukan ataupun terendam oleh air, tentunya dapat membuat smartphone kita menjadi rusak. berikut tipsnya.

1. Matikan Smartphone

Apabila smartphone Anda terendam oleh air, segera matikan smartphone Anda, setelah itu buka baterai smartphone Anda dengan segera, karena dengan melepas baterai smartphone Anda maka tegangan yang masuk dari baterai akan terhenti dan meminimalisir kerusakan komponen pada smartphone Anda.

2. Gunakan Kain Atau Tisu Untuk Menyerap Air

Gunakan kain atau tisu untuk menghilangkan bagian yang basah terkena air. Lakukan dengan cara menepuk-nepuk bagian yang basah dan jangan menggosoknya. Karena apabila menggosoknya maka bagian yang basah tersebut akan menyebar kebagian yang lain.

3. Gunakan Vacuum Cleaner Untuk Menyedot Air

Jika Anda memiliki vacuum cleaner silahkan coba untuk menggunakannya, karena ini lebih baik untuk menyedot air keluar. Namun, jangan gunakan alat pengering rambut karena dapat merusak bagian dalam smartphone Anda.

4. Keringkan Smartphone Anda Pada Tempat Yang Hangat

Setelah Anda melakukan cara seperti poin 1, 2 dan 3 maka cobalah untuk mengeringkannya pada tempat  yang hangat seperti diatas televisi, radio ataupun benda-benda yang hangat lainnya dan diamkan beberapa menit hingga smartphone Anda benar-benar kering dan setelah itu cobalah untuk menyalakan. Jangan jemur langsung dibawah matahari karena dapat merusak beberapa komponen yang terdapat pada smartphone Anda.

5. Bawa Ke Tempat Service

Jika smartphone Anda masih tidak dapat menyala, silahkan bawa smartphone Anda ke tempat service yang Anda percaya. Dan jika perlu bawalah ke tempat service center dan ini adalah cara terbaik.

Itulah tips dan trik sederhana dari Pro Digital untuk Anda dalam mengatasi smartphone Anda yang terkena Air. Silahkan tunggu tips dan trik lainnya dari kami.

Share:
menu
menu